Salurkan Donasi,  Lembaga Laskar Melayu Bersatu Riau Kepri Sumut Kunjungi Rempang

Salurkan Donasi,  Lembaga Laskar Melayu Bersatu Riau Kepri Sumut Kunjungi Rempang
DPP LLMB kunjungi Rempang. Dok Riauterkini

 PEKANBARU-Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau Kepri dan Sumut turun langsung ke lapangan meninjau kondisi warga Rempang yang sebelumnya kisruh dengan pemerintah.

Demikian disampaikan Panglima Pucuk DPP LLMB, Datuk Besar Ismail Amir, SH.,MH didampingi Datuk Sekjen DPP LLMB Datuk Juprizal dan Datuk Panglima Tengah DPD LLMB Pekanbaru, Darul Uzer.

 Menurut Datuk Pucuk, kedatangan mereka selain menyalurkan donasi juga menggali informasi sebenarnya secara langsung ke warga Rempang.

“Kami turun ke lokasi dan berbincang dengan warga setempat untuk melihat kondisinya secara langsung. Hasilnya sungguh mengejutkan kami. Banyak warga yang khawatir dan takut kalau mendengar suara-suara sirine misalnya. Mereka sangat trauma," kata Panglima Pucuk DPP LLMB, Datuk Besar Ismail Amir.

Datuk Pucuk menambahkan, bahwa kondisi warga Rempang sangat memprihatinkan. Banyak warga Rempang yang tidak bisa melaut. Takut rumah mereka terjadi apa apa. Akhirnya ekonomi warga turun drastis.

Datuk Pucuk menambahkan bahwa LLMB Riau Kepri dan Sumut mengunjungi berbagai desa. Seperti Desa Pasir Panjang, Desa Semulang Tengah, Desa Semulang Tanjung dan lainnya.

"Kunjungan ke berbagai desa di Rempang juga memberikan sembako hasil donasi pengurus dan anggota LLMB terkumpul lebih kurang 50 juta. Donasi tersebut kita salurkan dalam bentuk beras, gula, kopi dan teh sebanyak 400 paket," terangnya.

Datuk Pucuk mengatakan bahwa banyak desa yang kita salurkan donasi LLMB. Seperti bantuan donasi paket sembako ke Desa Pasir Panjang 120 KK, Desa Semulang Tengah 77 KK, Desa Semulang Tanjung 80 KK dan ke warga Rempang lainnya.

Sekjen DPP LLMB Datuk Juprizal menambahkan bahwa kasus Rempang ini peringatan besar kepada pemerintah. Pembangunan proyek strategis nasional harus di sinkronkan dengan masyarakat tempatan agar kesejahteraan juga di nikmati oleh masyarakat kecil sebagaimana dilansir dari Riauterkini.com. ( ktc)

Berita Lainnya

Index